Refrensi Alat Tes Kehamilan Selain Tes Pack, Ada Cara Alami Juga lho.

Sangat banyak sekali alat tes kehamilan yang bisa di gunakan untuk mendeteksi suatu kehamilan. Walaupun wanita pada umumnya sering memilih menggunakan tes pack saja, sebab tingkat akurasinya 99%. Padahal masih banyak alternatif lain, seperti mengecek kehamilan menggunakan cara alami.

Berikut di bawah ini ada beberapa alat tes kehamilan secara alami:

  • Pasta Gigi
alat tes kehamilan

Pasta gigi ternyata tidak hanya semata-mata untuk membersihkan gigi saja. Namun pasta gigi juga bisa menjadi alat tes kehamilan untuk mengecek kehamilan Anda, pakailah pasta gigi yang berwarna putih. Cara menggunakan pasta gigi sebagai alat tes kehamilan, ambil beberapa tetes urine saja dengan diaduk bersama pasta gigi. Diamkan selama beberapa menit. Apabila warna pasta gigi berubah menjadi atau berbusa itu tandanya Anda positif hamil

  • Gula

Alat tes kehamilan yang kedua ini adalah dengan menggunakan gula. Caranya pun sangat mudah. Saat Anda bangun pagi, coba tampunglah urine Anda ke dalam mangkuk. Lalu campur dengan dua atau tiga sendok gula. Tunggu beberapa saat. Apabila gula cepat melebur, berarti kehamilan Anda negatif. Jika gula malah menggumpal maka hasilnya kehamilan Anda positif. Bagaimana cukup mudah bukan?

  • Biji Gandum

Nah, cara mengetes kehamilan dengan biji gandum memang sudah dilakukan sejak lama. Namun dinilai kuno oleh beberapa orang. Tapi, menurut dokter tingkat akurasinya mencapai 70%. Caranya adalah mencipratkan urine ke biji gandum, tunggu beberapa menit. Jika biji gandum tumbuh tunas, maka kehamilan Anda di nyatakan positif.

  • Baking soda

Baking soda memang bisa di gunakan untuk alat tes kehamilan. Tingkat akurasinya sama seperti biji gandum yaitu 70%. Anda cukup menyediakan dua sendok baking soda, satu sendok urine, dan mangkuk. Jika semua bahan sudah siap. Tuangkan baking soda ke dalam mangkuk. Lalu guyur dengan urine dan tunggu beberapa menit. Jika Anda mendengar bunyi suara mendesis itu berarti Anda hamil. Begitu juga sebaliknya jika Anda tidak mendengar suara apa pun berarti kehamilan Anda negatif.

  • Pemutih/Bayclin
Baca Juga :  Bahaya Radiasi Elektromagnetik Ponsel Bagi Ibu Hamil

Pemutih tidak hanya digunakan untuk memutihkan pakaian saja. Ternyata juga bisa dijadikan sebagai alternatif alat tes kehamilan. Anda hanya perlu menyiapkan pemutih/bayclin dua sendok makan, urine dua sendok makan, dan mangkuk. Tuang pemutih dan urine secara bersamaan ke dalam mangkuk. Lakukan ini diruangan terbuka, jika terhirup diruangan tertutup maka akan menggunakan kesehatan Anda. Jika campuran membentuk busa maka kemungkinan besar Anda hamil. Namun jika tidak membentuk busa, maka kehamilan Anda negatif.

Alat tes kehamilan yang akurat adalah dengan menggunakan alat-alat prosedur medis. Ada sebagian wanita yang memilih mengecek kehamilan ke rumah sakit atau klinik terdekat demi mendapatkan akurasi kehamilan yang pasti.

  • Tes Urine

Nah cara pertama yaitu dengan melakukan tes urine dirumah sakit atau klinik. Walaupun keakuratannya hampir sama dengan tes pack, Anda juga bisa sekaligus berkonsultasi dengan dokter kandungan. Biasanya, hasil tes urine baru akan dikeluarkan sekitar satu minggu setelah selesai melakukan tes.

  • Tes Darah

Tes ini juga harus dilakukan di rumah sakit atau klinik. Tes laboratorium darah ini bisa mendeteksi kadar hCG. Tes ini memiliki dua jenis. Yang pertama adalah tes darah hCG kualitatif, tes ini bertujuan untuk mengecek kalau Anda memproduksi hCG dan memprediksi apakah Anda hamil atau tidak. Sementara itu, tes darah hCG kuantitatif mengukur kadar hCG di darah Anda. Tes darah hCG kualitatif merupakan alat tes kehamilan yang akurat, walaupun hasilnya terkadang baru bisa di lihat sekitar 1-2 minggu sesudah tes. Dan tes ini adalah alat tes kehamilan yang bisa di pakai berulang kali.

Nah, demikianlah alat tes kehamilan secara alami dan secara medis. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi Anda. Terima kasih

Baca Juga :  Yuk Moms Kenali Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi 4 Bulan yang Aman
mom