Biasanya, para ibu memberikan susu penggemuk badan anak usia 12 tahun kepada anak remaja mereka yang mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan, terutama apabila anak mereka adalah anak lelaki. Soalnya, badan yang terlalu kurus akan menimbulkan kesan tidak sehat. Apalagi, kalau anak Anda memang sakit-sakitan.

Seluruh produk susu penggemuk badan anak usia 12 tahun mengklaim bahwa mereka dapat menggemukan anak-anak remaja dalam waktu yang relatif cepat. Namun, apakah itu benar? Tidak selamanya hal tersebut benar dan sesuai dengan anak Anda.

Susu penggemuk badan untuk remaja akan bekerja secara optimal apabila anda melakukan beberapa hal yang tepat. Nah, apa sajakah hal tersebut? Ketahui supaya susu penggemuk badan yang Anda beli tidak sia-sia, ya.

Membuatnya dengan Takaran yang Tepat
Harus diakui bahwa susu penggemuk badan memang relatif lebih mahal daripada susu biasa. Itulah yang membuat banyak orang pada akhirnya mengurangi takaran susu supaya susu lebih hemat dan tidak cepat habis.

Namun sayangnya, perilaku itu justru membuat susu menjadi tidak terlalu bermanfaat. Alih-alih bisa menggemukan sesuai dengan keinginan Anda, justru susu tersebut  tak kunjung berhasil menaikkan berat badan. Apa alasannya? Tentu saja karena susu sebaiknya diminum dengan takaran yang tepat agar memberikan hasil yang lebih maksimal.

Mengonsumsinya Secara Rutin
Untuk bisa memberikan hasil yang baik dan juga bisa menggemukkan badan, sebaiknya minum susu penggemuk badan secara rutin. Anda bisa melihat pada kemasan kapan saja sebaiknya susu diminum untuk memberikan hasil yang maksimal.

Misalnya, ada susu penggemuk badan yang menganjurkan kita untuk mengonsumsinya sebanyak 3 kali sehari. Nah, apabila Anda  jarang mengonsumsi suplemen penggemuk badan, maka hasilnya pun tidak akan sesuai dengan keinginan Anda. Susu tersebut tidak kunjung menggemukkan badan dan usaha Anda bisa sia-sia belaka.

Mengimbangi dengan Makanan Bergizi

Sekadar meminum susu penggemuk badan saja tidak cukup untuk bisa membuat badan menjadi gemuk dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Susu penggemuk badan harus tetap diminum dengan makanan bergizi tinggi dan tentunya dengan kalori yang tinggi pula.

Bicara soal kalori, lebih baik lihat berapa sih kebutuhan kalori harian anak Anda? Kemudian hitung berapa asupan makanan yang sebaiknya masuk perhari ditambah dengan susu penggemuk badan.

Lebihkan kebutuhan kalori apabila anak Anda ingin menambah berat badan. Namun, pastikan makanan yang mereka konsumsi benar-benar makanan dengan kandungan gizi lengkap dan bukan hanya sekadar tinggi kalori apalagi gula. Karena, percuma saja bila badan gemuk tetapi kadar gula di dalam darah tinggi. Akan sangat berbahaya untuk masa depan anak Anda.

Olahraga Cukup
Olahraga identik dengan aktivitas yang bisa menguruskan badan. Bagaimana bila badan anak Anda sudah kurus? Tentu saja, saat meminum susu penggemuk berat badan anak Anda juga bisa tetap berolahraga, bahkan hal itu sangat disarankan.

Hal ini bukan untuk menambah berat badannya, tetapi untuk membuat badannya lebih sehat dan juga lebih terlihat baik. Tentu saja, badan yang gemuk tanpa bentuk yang bagus amat tidak menyenangkan untuk dilihat. Tidak perlu berolahraga terlalu sering, tetapi setidaknya sempatkanlah seminggu sekali untuk berolahraga terutama kardio atau olahraga untuk membentuk badan dan meninggikan badan. Contoh olahraga yang bisa dilakukan oleh anak Anda adalah renang, jogging, dan juga bermain basket.

Itulah beberapa kiat supaya susu penggemuk badan dapat bekerja maksimal bagi anak. Nah, berikan yang terbaik untuk anak, ya.

My Blog